Senin, 04 November 2013

Kelebihan dan Kekurangan BBM Pada Android dan iOS




Sebuah aplikasi tentu saja memiliki kelebihan dan juga kekurangan pada saat digunakan. Begitu juga dengan pplikasi Blackberry Messenger yang kini terdapat pada android dan iOS.  Adapun beberapa prakiraan kelebihan dan kekurangan aplikasi BBM pada android dan IOS adalah sebagai berikut.
Kelebihan aplikasi Blackberry Messenger pada android dan iOS:
§  Status aplikasi yang bersifat multiplatform, sehingga aplikasi ini bisa anda gunakan di hp samsung, Advan, Mito, LG, HTC, sony xperia, dan juga pada ponsel iOS dengan syarat OS yang sudah ditentukan.
§  Kelebihan yang kedua juga bisa kita lihat pada sisi aplikasi yang kemungkinan besar memiliki kapasitas yang lebih ringan dibandingkan dengan aplikasi bbm asli milik blackberry.
§  Kelebihan yang ketiga, pengguna android dan iOS dapat dengan mudah terhubung langsung ke pengguna blackberry.
Kekurangan aplikasi Blackberry Messenger pada android dan iOS:
§  Fitur broadcast di BBM sebenarnya memiliki nilai positif yang sangat besar, namun juga ternyata memiliki dampak negatif. Ditangan orang yang salah broadcast pesan di BBM akan sangat menjengkelkan. Tentunya pengguna Android dan iOS tak mau kan merasakan kekesalan seperti dialami oleh pengguna Blackberry yang sering diserang broadcast pesan tak jelas asal usulnya.
§  Pengguna Blackberry pasti pernah merasakan kekesalan yang luar biasa disaat ingin menyampaikan pesan penting, namun server BBM mengalami gangguan bahkan down, sehingga pesan mengalami penundaan pengiriman atau pending. Kasus seperti ini tidak terjadi satu atau dua kali saja, namun sering.
§  Bagi para pengguna Android, kuota internet adalah segalanya. Mungkin jika kita kehabisan kuota internet, ponsel kita menjadi sebuah ponsel yang tidak berguna. Sebagian besar operator seluler di Indonesia membagi paket internet untuk Blackberry menjadi dua jenis, paket BBm dan full service. Hal ini bisa diambil kesimpulan bahwa kehadiran BBM di Android akan menguras banyak kuota.
·        Smartphone Android dikenal memiliki suplay daya baterai yang besar, hal ini karena ponsel Android membutuhkan suplay daya yang lebih dibanding handset Blackberry. Aktifnya aplikasi BBM memerlukan koneksi internet yang terus aktif. Hal ini menyebabkan daya baterai akan terkuras lebih cepat dibanding biasanya, pasalnya setiap notifikasi chat BBM yang tentu akan menambah bebean baterai smartphone.





Sumber:


Tidak ada komentar:

Posting Komentar