Rabu, 10 Oktober 2012

ToolBook



Pada kesempatan ini saya akan berbagi ilmu tentang toolbook. Materi toolbook ini pernah saya dapatkan pada kesempatan kursus Multimedia Development.
Apa yang di maksud dengan toolbook?
Toolbook merupakan salah 1 software yang bisa kita pakai untuk mendesain / menyatukan teks, gambar, suara, dan video. Sebelum kita mendalami toolbook, ada baiknya apabila kita mengenali tampilan toolbook itu sendiri.  Dan di sini saya akan memperkenalkan tentang tampilan toolbook instructor 9.50. 



Pada toolbook kita bisa bermain pada background atau page. Apa sih bedanya background dan page itu? Mungkin kita sudah mengetahui secara definisi. Background adalah latar belakang dan page adalah halaman. Ya memang betul seperti itulah definisinya. Namun pada toolbook ini, kita bisa mengetahui fungsi background dan page itu sendiri.
Apabila kita ingin membuat page baru, namun background sama maka kita dapat mengetikkan ctrl + N pada keyboard.

Namun apabila kita ingin membuat page dan background baru, maka kita dapat mengetikkan ctrl + M pada keyboard.

Dan ketika kita sedang kita berada di page dan ingin kembali ke background maka kita dapat mengklik menu view kemudian klik background.  Atau agar lebih mudah kita dapat menglik F4 pada keyboard.
Dan jangan khawatir apabila page yang kita buat ternyata kelebihan.  Kita tinggal mendouble klik pada gambar kertas yang ada di bagian bawah. Kemudian kita klik del pada keyboard. (perhatikan lingkaran merah pada gambar di bawah).

Semoga bermanfaat.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar