Minggu, 21 Oktober 2012

Mimpi Kecil



Mimpi Kecil
Mimpi kecil? Apasih artinya mimpi kecil? Mungkin logika kita akan menjawab, mimpi yang sederhana. Mimpi yang dangkal. Mimpi yang setinggi mata kaki. Kenapa harus mimpi sekecil itu? Padahal katanya “gantungkan mimpimu setinggi langit”.
Barangkali inilah yang sedang aku alami. Memiliki mimpi yang sekecil-kecilnya. Memiliki mimpi yang sesederhana itu. Mau tau isi mimpiku?? Uuuu kepo deh kalian :p
Mimpi. Iya mimpi. Hanya mimpi. Mungkin sekarang aku sedang terlena di dalam mimpi kecilku. Dan mungkin bagiku hidup di dunia mimpi itu sungguh mengasyikkan. Aku yang tidak bisa menggapaimu, merasa seakan bisa menggapaimu di dalam mimpi kecilku.
Kamu? Siapa kamu yang di maksud disini??? Pasti kalian bertanya-tanya tentang siapa subyek yang aku bahas di sini.
Tapi mungkin saya tidak bisa menyebutkan namanya. Yang jelas, kamu adalah orang yang sanggup membangkitkan semangatku. Kamu yang bisa membuat saya “belajar”. Kamu yang bisa membuat saya berfikir untuk maju.
Sebenernya kegagalan di tempo hari, sudah membuatku menjadi menganggap miring tentang cinta. Tapi aku hapus perasaan itu dalam-dalam. Barangkali kamulah penyebabnya.
Hmm, ada temanku yang berkata “pada akhirnya bocilku sudah kembali mempercayai cinta”. Ini adalah bentuk ucap syukur sahabatku ketika aku uraikan perasaanku. Iya. Jatuh cinta.
Barangkali kalimat itu benar. Jatuh cinta. Mencintainya mungkin adalah seindah-indahnya mimpi. Entah apakah mimpi kecilku ini akan menjadi nyata? Ataukan aku akan senantiasa hidup di dalam mimpi kecilku?! Aku tak peduli. Apapun itu, yang jelas aku teramat sangat menikmati perasaanku sekarang.
Aku tak peduli bagaimana hasil akhirnya. Karena jauh-jauh hari aku sudah mempersiapkan mentalku. Aku sudah memberanikan diri untuk mencintai, itu berarti akupun sudah harus siap untuk hanyut, tenggelam, atau bahkan mati. Entah apapun dan bagaimanapun hasilnya, aku percaya Tuhan pasti akan membangunkanku ketika aku mulai keliru.
Di dalam mimpiku kamu adalah nyata. Di dalam nyataku kamu adalah mimpi.Tapi satu yang saya syukuri, bahwasanya seindah-indahnya hidup adalah hidup pencuh cinta. Dan mimpi kecilku, kamu adalah CINTA. ya begitulah sekiranya mimpi kecilku. <3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar