Jumat, 12 November 2010

TUHAN YANG AGUNG NAMUN TAK PERNAH DIAGUNGKAN


Sesungguhnya tuhan itu maha esa. Tuhan maha besar, Tuhan maha agung, Tuhan maha pemaaf, dan Tuhan maha segalanya. Tuhan menguasai apa yang tidak kita kuasai. Dan Tuhan pun menguasai apa yang kita kuasai. Sungguh Tuhan maha besar.

Tuhan telah ciptakan manusia dari setetes mani. Tuhan pun telah memberikan banyak anugrah bagi umatnya. Tuhan berikan kita sepasang mata yang indah sehingga kita dapat melihat indahnya dunia ini. Tuhan berikan kita sepasang tangan dan kaki, karena tanpa tangan dan kaki tentunya kita akan kesulitan dalam menjalani hidup ini. Tuhan berikan kita hidung yang indah, tanpa hidung kehidupan ini takkan berarti, karena dengan hidung kita dapat menghirup segarnya udara di bumi ini. Tuhan berikan kita tubuh yang indah sehingga kita merasa percaya diri dengan fisik kita. Tuhan pun memberikan kita penghidupan yang layak bagi kita. Layak karena sampai saat ini kita masih bisa memakan makanan yang kita inginkan. Layak karena sampai saat ini kita masih bisa memakai ataupun mebeli pakaian yang kita inginkan. Layak karena sampai saat ini kita masih bisa mengenyam pendidikan. Sesungguhnya Tuhan telah ciptakan manusia dalam keadaan yang sebaik – baiknya. Tuhan ciptakan manusia dengan kekurangan dan kelebihannya masing – masing. Sungguh Tuhan maha besar.
Allah berfirman dalam surat Adz – Dzariyat “Dan tidaklah aku ciptakan jin dan manusia, melainkan untuk mengabdikan diri kepadaKu”.  Ya Tuhan memang mewajibkan kita sebagai manusia untuk beribdah kepadaNya. Tapi pada kenyataanya manusia itu telah lalai. Padahal pada saat manusia masih berada di dalam rahim ibu, manusia telah berjanji bahwa manusia tidak akan mengingkari TuhanNya. Itu memang wajar, karena manusia itu memang pelupa. Jangankan janji – janji  kepada Tuhan, janji kepada sesama aja masih sering diingkari.
Terkadang manusia suka lalai. Manusia suka ingkar kepada Tuhan. Padahal Tuhan telah berikan apapun yang kita inginkan, Tuhan selalu berikan apapun yang kita harapkan. Apakah kita semua tidak menyadari ini semua ?  Ya Goffur, sungguh Allah maha pengampun. Tuhan senantiasa mengampuni umatnya. Untuk itu marilah kita semua berbenah. Bercermin dan terus bercermin. Mumpung masih ada waktu bagi kita semua untuk mengumpulkan bekal abadi. Bekal kelak kita menghadap sang Khalik. Supaya tidak ada penyesalan nantinya. Semoga kita semua masih diberi kesempatan untuk lebih berbakti dan lebih berserah diri kepada Tuhan YME. Amin ya robbal alamin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar